Jumat 30 May 2014 01:00 WIB

Pemkab Rejanglebong Hadiahi Enam Pelajar Berprestasi

Siswa SMA
Foto: Yasin Habibi/Republika
Siswa SMA

REPUBLIKA.CO.ID, REJANGLEBONG -- Pemerintah Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu, memberikan hadiah kepada enam pelajar sekolah lanjutan tingkat atas yang berprestasi dengan nilai tertinggi pada ujian nasional 2014.

Pembagian hadiah uang tunai tersebut diberikan Bupati Rejanglebong Suherman, seusai pelaksanaan peringatan HUT Kota Curup ke-134 di Lapangan Setia Negara, Kamis.

Keenam pelajar itu tiga di antaranya berasal dari SMAN I Curup yakni dari jurusan IPA Gilang Anggara peraih nilai UN tertinggi di Rejanglebong dan juga tertinggi se-Provinsi Bengkulu dengan nilai akhir 53,05, kemudian Rona Hawa Kamila dari jurusan IPA tertinggi kedua di Rejanglebong dan terbaik ke-10 di tingkat provinsi dengan nilai 49,90 dan Hairani Ramayanti Hasibuan dari jurusan IPS dengan nilai 49,85 sebagai terbaik ketiga tingkat kabupaten.

Sedangkan pelajar SMK terbaik pertama tingkat kabupaten dan peraih nilai tertinggi seprovinsi Denian Dewa Nanda dari SMKN I Curup dengan nilai 36,85, terbaik kedua kabupaten dan peringkat empat provinsi Abdi Wijaya dari SMKN I Curup dengan nilai 35,29, dan terbaik ketiga kabupaten dan terbaik kelima tingkat provinsi Etika Sari Purnama Sari dari SMKN I Curup Timur dengan nilai akhir 35,18.

Keenam pelajar berprestasi itu mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing terbaik pertama sebesar Rp10 juta, terbaik kedua Rp7,5 juta dan terbaik ketiga Rp5 juta. Selain pelajar berprestasi pemkab setempat juga memberikan penghargaan kepada sekolah yang pencapaian nilai UN-nya tertinggi dan tingkat kelulusan 100 persen yang diberikan kepada SMAN I dengan nilai tertinggi 53,05 dan SMK I Curup dengan nilai tertinggi 36,85 masing-masing sekolah mendapatkan hadiah Rp8 juta.

Bupati Suherman dalam kesempatan itu mengatakan, hadiah ini diberikan sebagai bentuk apreasiasi pemkab daerah itu atas pencapaian nilai UN terbaik yang diraih oleh pelajar setempat.

Dia berharap prestasi ini hendaknya dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi dikemudian hari.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Rejanglebong, Zakaria Effendi menyebutkan pada tahun ini terdapat tiga pelajar SMA dan sederajat asal daerah itu yang berhasil meraih nilai UN tertinggi di Provinsi Bengkulu, selain itu enam pelajar lainnya juga masuk dalam 10 besar terbaik se provinsi.

Prestasi lainnya untuk pencapaian nilai rata-rata UN tingkat SMA sederajat Kabupaten Rejanglebong juga berhasil menempati peringkat kedua tertinggi tingkat provinsi setelah Kota Madya Bengkulu dengan pencapaian nilai UN rata-rata 97,25 persen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement