Rabu 28 May 2014 21:03 WIB

Anis Matta: Prabowo Pemimpin yang "Menggetarkan"

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Maman Sudiaman
Anis Matta
Anis Matta

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Capres dari koalisi Merah Putih Prabowo Subianto menghadiri acara deklarasi tim pemenangan wilayah Jawa Barat di Bandung, Rabu (28/5). Di Monumen Perjuangan Rakyat, Prabowo berorasi memberikan sambutan yang disambut tepuk tangan para pendukungnya.

Selepas Prabowo, giliran Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta yang memberikan sambutan. Anis kemudian bertanya kepada pendukung yang datang. "Ada getaran? Ada getaran?," kata dia. Pertanyaan Anis dijawab dengan teriakkan, "Ada."

Pertanyaan Anis merujuk pada sosok Prabowo yang terlebih dulu berorasi. "Kita membutuhkan pemimpin yang bisa membuat kita bergetar. Getaran itu yang membuat energi untuk bekerja bagi Indonesia di masa yang akan datang," kata dia.

Berbeda, menurut Anis, ketika pemimpin itu tidak bisa memberikan 'getaran' pada para pendukungnya. "Kalau ada pemimpin bicara di depan anda, anda tidak merasakan getaran itu, itu artinya bangsa kita tidak akan mempunyai energi untuk bangkit," ujar Anis.

Kemudian Anis mengungkapkan perkataan para ulama. Ia menyebut 'manusia itu diciptakan untuk mencintai keindahan'. Anis memberikan pujian pada sosok Prabowo sambil berkata kepada para pendukung. "Bersyukur punya capres yang bisa menggetarkan hati kita dan enak dipandang," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement