Rabu 28 May 2014 11:45 WIB

Penjualan Tiket KA dari Bandung Melonjak

   Calon penumpang antre membeli tiket kereta api di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Rabu (16/4). (Republika/ Wihdan)
Foto: Republika/ Wihdan
Calon penumpang antre membeli tiket kereta api di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Rabu (16/4). (Republika/ Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Penjualan tiket kereta api melonjak hingga mencapai seratus persen dibanding hari biasa seiring dengan adanya libur dua hari pada pekan ini, kata Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi II Bandung, Zunerfin.

"Hari libur yang jatuh pada Selasa dan Kamis mendongkrak jumlah penjualan tiket kereta api dari Bandung hampir seratus persen," kata Zunerfin di Bandung, Rabu (28/5).

Menurut dia, tiket kereta api mulai tanggal 26 hingga 28 Mei 2014 dari Bandung tujuan ke daerah timur seperti Surabaya dan Yogyakarta telah habis terjual atau dipesan.

Ia menjelaskan tiket dari Bandung ke daerah barat seperti Jakarta masih tersisa untuk tanggal 28 Mei namun untuk tanggal 27 Mei 2014 juga telah habis terjual. "Secara keseluruhan permintaan tiket lebih didominasi ke daerah tujuan timur jika diambil sampel dari tanggal 26-28 Mei," katanya.

Ia menjelaskan saat ini PT KAI Daerah Operasi (Daop) II belum berencana melakukan penambahan gerbong untuk mengatasi melonjaknya jumlah calon penumpang. Penambahan gerbong akan dilakukan sesuai dengan kondisi di lapangan. "Penambahan kereta belum dilakukan, semuanya tergantung kebutuhan ," kata Zunerfin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement