Selasa 27 May 2014 22:12 WIB

JK: Indonesia Bisa Hebat Dengan Kemampuan Sendiri

Calon wakil presiden Jusuf Kalla.
Foto: Republika/Agung Supriyanto/c
Calon wakil presiden Jusuf Kalla.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Presiden M Jusuf Kalla (JK) menegaskan, Indonesia bisa hebat dengan kemampuan sendiri jika semua bekerja sama bahu membahu dengan keteladanan dari pemimpinnya.

"Sebenarnya Indonesia bisa hebat, bisa kuat dengan efisien, dengan kemampuan sendiri, dengan diplomasi dan didorong oleh keteladanan dari pemimpinnya. Jadi tidak harus dengan uang," kata Cawapres M Jusuf Kalla saat bertemu dengan para purnawirawan TNI/Polri yang tergabung dalam komunitas Pondok Bangsa di Jakarta, Selasa (27/5) malam.

Komunitas Pondok Bangsa yang dipimpin Rachmawati Soekarnoputri beranggotakan ratusan jenderal purnawirawan TNI/Polri. Tampak hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua MPR Sidarto Danusubroto, mantan Kapolri Jend Polri (Purn) Da'i Bahtiar, Fahrul Rozi dan ratusan lainnya. Pada kesempatan tersebut selain cawapres M Jusuf Kalla juga dihadiri capres Joko Widodo.

Menurut Jusuf Kalla, semua masalah kebangsaan akan mudah diselesaikan dengan kebersamaan dan dialog. Oleh karena itu Jusuf Kalla meminta seluruh relawan Jokowi-JK bisa bersama-sama menyelesaikan persoalan bangsa. "Semua masalah kebangsaan ini bisa diselesiakan bersama-sama dan dialog," kata JK.

Dalam kesempatan itu Jusuf Kalla juga menegaskan tidak ada negara yang kuat dan berdaulat tanpa punya tentara yang kuat. Namun tambahnya tentara yang kuat hanya bisa dibangun jika ekonominya kuat. "Tetapi ekonomi akan bisa kuat bila memiliki pertanian yang kuat," kata JK.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement