Selasa 27 May 2014 20:05 WIB

Ancol Targetkan Satu Juta Pengunjung

Rep: rusdy nurdiansyah/ Red: Djibril Muhammad
Warga memadati pantai Ancol, Jakarta, Jumat (9/8).    (Republika/Yasin Habibi)
Warga memadati pantai Ancol, Jakarta, Jumat (9/8). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari libur yang cukup banyak pada minggu ini, yakni libur Isra Mi'raj pada Selasa (27/5) dan libur Kenaikan Isa Almasih pada Kamis (29/5) hingga libur Sabtu (31/5) dan Minggu (1/6) serta bertepatan dengan liburan sekolah membuat manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol menargetkan satu juta pengunjung.

"Dalam satu minggu ini cukup banyak hari libur nasional dan ditambah libur Sabtu dan Minggu serta juga bertepatan dengan liburan sekolah, untuk itu kami menargetkan sau juta pengunjung," ujar Direktur Keuangan PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali, di Ancol, Jakarta, Selasa (27/5).

Menurut Sahir, pada hari libur Selasa (27/5) ini saja tercatat kurang lebih 60 ribu pengunjung yang memadati taman wisata dan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol.

"Kawasan wisata Ancol masih menjadi tempat favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya yakni Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi) dan juga warga Tangerang dan Banten," tuturnya.

Pengunjung Taman Impian Jaya Ancol Ancol, lanjutnya, kemungkinan akan terus bertambah mulai Rabu (30/5) hingga Minggu (1/6) dan rata-rata bisa mencapai 60 ribu serta kemungkinan pada long weekend bisa mencapai dua kali lipatnya, mencapai 100 ribu pengunjung bahkan lebih yakni mencapai 150 hingga 200 ribu pengunjung.

"Kami selalu menyajikan paket liburan yang terbaik dan pelayanan yang profesional, aman dan nyaman bagi pengunjung yang menghabiskan waktu liburan terutama kenyamanan dan kegembiraan bagi anak-anak dan keluarga," jelas Sahir

Ia menambahkan Taman Impian Jaya Ancol begitu banyak wahana permainan yang disajikan dan juga menyajikan acara-acara khusus dengan menampilan pertunjukan musik untuk menghibur pengunjung.

"Wahana rekreasi yang banyak dikunjungi antara lain di Pantai Beach Pool, Dunia Fantasi (Dufan), Atlantis, dan Gelanggang Samudera," tegas Sahir.

Lanjut Sahir, ada beragam tempat yang dapat dinikmati pengunjung Taman Impian Jaya Ancol yakni Pantai Ancol, Kolam Renang Atlantis, Seaworld, Atraksi lumba-Lumba, Gelanggang Samudera dan lain-lain serta tentunya Dufan menjadi tempat favorit yang penuh dengan beragam permainan yang menggembirakan, seru dan menegangkan.

Untuk masuk pintu gerbang Ancol yakni Rp 20 ribu per orang. Untuk masuk pintu gerbang Dufan yang dibuka pukul 10.00 WIB yakni tiket masuk untuk hari libur Rp 250 ribu per orang dan untuk hari biasa Rp 180 ribu per orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement