Ahad 25 May 2014 23:50 WIB

Wali Kota Palembang Dapat Gelar Keraton Surakarta

Ilustrasi - KERATON SOLO.Sejumlah kendaraan melintas di depan Keraton Surakarta, Solo, Jumat (16/10).
Foto: Antarafoto
Ilustrasi - KERATON SOLO.Sejumlah kendaraan melintas di depan Keraton Surakarta, Solo, Jumat (16/10).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Wali Kota Palembang Romi Herton mendapat gelar Kanjeng Raden Temenggung dari Keraton Surakarta Hadiningrat dalam upacara rangkaian memperingati Tingalandalem Jumeneng SISKS Paku Buwono XIII di Solo belum lama ini.

"Pemberian gelar itu sebagai bentuk penghargaan keraton kepada Wali Kota Palembang yang dinilai peduli lingkungan dan berperan aktif dalam melestarikan kebudayaan daerah," kata Kanjeng Susuhunan Paku Boewono, disampaikan melalui siaran pers Humas Pemkot Palembang, Ahad (25/5).

Menurut dia, dengan diberikannya gelar bagi wali kota tersebut otomotis yang bersangkutan menjadi kerabat dekat Keraton Surakarta Hadiningrat. Karena itu, meningkatkan tali silaturahmi menjadi satu keharusan, tambahnya.

Sementara Wali Kota Palembang Romi Herton saat dinobatkan menjadi kerabat keraton itu didampingi istrinya, Masyito, bersama puluhan pejabat bawahannya, seperti Sekretaris Daerah Ucok Hidayat dan Asisten Bidang Pemerintahan Sinta Raharja.

Wali Kota Romi Herton mengatakan dirinya sangat bangga dengan diberikannya gelar dari Keraton Surakarta Hadiningrat tersebut.

"Kerja keras yang membuat kondisi Palembang bersih dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat menjadi nilai penting untuk mendapatkan gelar di Solo," katanya.

Dia menambahkan, program-program yang telah dirancang pemkot kini telah dilaksanakan dan melibatkan masyarakat sehingga pihak keraton memberikan gelar.

Dengan diberikannya gelar tersebut menjadi bukti kalau selama ini beragam program di kota pempek khususnya pariwisata diperhatikan oleh setiap kalangan termasuk dari Keraton Surakarta Hadiningrat, tambahnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement