Ahad 25 May 2014 01:32 WIB

Wagub Jambi Minta Pemuda Jauhi Narkoba

 Narkoba/ilustrasi (Republika/Rakhmawaty La'lang)
Narkoba/ilustrasi (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Waki Gubernur Jambi Fachrori Umar minta agar para pemuda menjauhi narkotika dan obat-obat terlarang yang saat ini semakin marak dan merusak generasi muda.

Dalam siaran pers Biro Humas dan Protokol Pemprov Jambi yang diterima, Sabtu, Wagub mengajak para pemuda untuk berbuat hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi kemajuan pemuda itu sendiri dan masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan Wagub dalam Pengukuhan Peserta Manggala Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan Karakter Bangsa dan Penanaman Nilai-nilai Kepahlawanan, Keperintisan dan Kesetiakawanan Sosial (K2KS) di Jambi pada Kamis malam (22/5).

Fachrori mengatakan, permasalahan obat-obat terlarang ini sangat marak dan sangat merusak bangsa, terlebih bagi generasi muda, sementara generasi muda diharapkan bisa melanjutkan kepemimpinan bangsa dan negara, serta masa depan negara berkaitan erat dengan kualitas pemuda.

Selain itu, Wagub juga menyoroti maraknya kekerasan terhadap anak, khususnya pelecehan seksual terhadap anak di Indonesia, yang akhir-akhir ini banyak terungkap.

Oleh karena itu, seluruh elemen negara, termasuk para pemuda harus berperan untuk menghentikan kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak.

Wagub menyatakan bahwa acara yang dilaksanakan ini juga berkorelasi dengan upaya memberantas penggunaan narkoba dan kekerasan serta pelecehan seksual terhadap anak, khususnya upaya dari generasi muda.

Kepada para Manggala yang baru, Wagub mengharapkan agar bisa memupuk nilai-nilai kepahlawanan, kebangsaan, dan kesetiakawanan sosial yang diarahkan untuk pembangunan dan menularkan kepada keluarga dan komunitasnya masing-masing.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement