Sabtu 24 May 2014 23:08 WIB

Gusdurian Sesalkan Pencatutan Nama Demi Dukungan Capres

Gus Dur
Foto: Republika
Gus Dur

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Jaringan Gusdurian (komunitas pecinta Gus Dur/JGD) mengaku tidak ingin terlibat dalam arus politik praktis menghadapi Pemilu Presiden 2014 dan menyesalkan penggunaan komunitas ini untuk pendukungan calon Presiden.

"Kami menyesalkan penggunaan nama komunitas Gusdurian dalam deklarasi dukungan terhadap pasangan calon Presiden-calon Wakil Presiden manapun," kata Koordinator JGD TRaP Sekretariat Nasional JGD, Aan Anshori, ketika dikonfirmasi, Sabtu.

Ia mengatakan klaim dukungan tersebut telah menciderai kenetralan dan kemurnian serta ketulusan kerja-kerja sosial-kultural yang panjang dari seluruh elemen JGD Indonesia dan telah mengurangi kepercayaan publik pada kenetralan kerja jaringan di masa depan.

Ia juga menegaskan jaringan Gusdurian ini bersifat netral dan tidak terlibat kegiatan dukung-mendukung calon Presiden/Wakil Presiden manapun. Netralitas ini mengacu pada kode etik yang telah disusun dan disepakati pada awal 2013, jauh hari sebelum pemilu legislatif dan pemilihan Presiden.

Walaupun saat ini banyak kalangan nahdliyin yang terlibat politik praktis, bahkan saling dukung mendukung calon Presiden menjelang Pemilu Presiden 2014, ia menegaskan jaringan ini akan tetap netral.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement