Sabtu 24 May 2014 09:41 WIB

Disdik Segera Proses Pencarian Dana Sertifikasi Susulan 2014

Pencairan tunjangan dana sertifikasi guru (ilustrasi)
Foto: izaskia.wordpress.com
Pencairan tunjangan dana sertifikasi guru (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, RENGAT -- Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, segera memproses pencairan dana tunjangan sertifikasi untuk 157 guru dan pengawas.

"Direncanakan awal Juni 2014 mendatang tunjangan sertifikasi tersebut direalisasikan dan akan ditransfer langsung ke masing-masing rekening guru," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Indragiri Hulu Hefnan Endri di Rengat, Sabtu.

Dia mengatakan para pengajar tersebut menerima dana sertifikasi susulan untuk 2014.

Sebelumnya tunjangan sertifikasi mereka belum bisa direalisasikan bersama 1.825 guru lainnya, akibat belum menerima SK dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Surat keputusan penerima tunjangan sertifikasi dikirim ke seluruh Indonesia secara dalam jaringan.

Oleh karena itu, katanya, setelah SK diterima, maka langsung diproses pencairan tunjangan triwulan pertama.

Selain itu, masih terdapat 30 guru dan 46 pengawas yang belum menerima tunjangan sertifikasi, karena SK dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan belum di terima Dinas Pendidikan Indragiri Hulu.

"Apabila dalam waktu dekat SK-nya sudah ada tetap akan dicairkan," katanya.

Salah satu guru berinisial MN (40) mengaku sebagai seorang guru merasa bangga menerima tunjangan tersebut karena itu merupakan hak mereka. Namun, katanya, pada masa mendatang proses pencairan dana itu lebih dipercepat sesuai aturan.

"Dana itu saat ini untuk kepentingan anak masuk sekolah," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement