Jumat 23 May 2014 23:55 WIB

Risma Kunjungi Lokasi Rawan Banjir

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini
Foto: Antara
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA-- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menemui warga Kelurahan/Kecamatan Gunung Anyar, Jumat, untuk meninjau lokasi yang dikeluhkan sering terjadi banjir karena sungai tidak lagi berfungsi mengalirkan air seperti dulu.

Wali Kota mendengarkan aspirasi warga yang menunjukkan peta rencana pembangunan perumahan oleh pengembang di kawasan tersebut sembari memberikan arahan dan masukan. Permintaan warga bervariasi yakni ada yang menginginkan fungsi saluran air termasuk sungai dikembalikan seperti semula karena selama ini sudah dialihfungsikan, ada juga warga yang menginginkan adanya pelebaran sungai.

"Kami akan segera mempelajari berkasnya termasuk izin-izin yang baru, kalau untuk saluran air harus tetap berfungsi sebagai saluran air," kata Rismaharini.

Sembari mempelajari berkas, Wali Kota menegaskan akan langsung melakukan tindakan seperti tuntutan warga dengan membuat sudetan saluran air. Menurut dia yang mendesak untuk dilakukan adalah menjamin warga Kelurahan Gunung Anyar tidak lagi mengalami kebanjiran.

"Prioritasnya supaya warga tidak kebanjiran, yang penting itu dulu," katanya.

Saat menemui perwakilan warga Gunung Anyar yang menyampaikan aspirasinya di Balai Kota beberapa hari lalu, Wali Kota menegaskan siap membantu menyelesaikan persoalan yang dialami warga. Ketika itu, Wali Kota mengatakan akan mengecek ke lapangan agar tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Wali kota juga menyebut Pemkot Surabaya akan membangun pompa air untuk mengurangi banjir di kawasan itu. Respons cepat yang dilakukan Wali Kota membuat warga senang. Mereka optimistis bahwa permasalahan yang terjadi di kawasan mereka, akan segera teratasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement