Kamis 22 May 2014 19:55 WIB

Hatta: SDA Tersangka Tidak Pengaruhi Koalisi

Suryadharma Ali
Foto: antara
Suryadharma Ali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil presiden Hatta Rajasa menilai penetapan Menteri Agama Suryadharma Ali (SDA) sebagai tersangka oleh KPK terkait dugaan penyelewengan dana haji 2012-2013 tidak akan memengaruhi koalisi partai pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam Pilpres 2014.

"Tidak akan terpengaruh. Tetap akan berjalan karena (koalisi) itu dukungan partai," kata Hatta di Jakarta, Kamis.

Hatta terkesan kaget dengan kabar penetapan Suryadharma Ali yang juga Ketua Umum PPP itu sebagai tersangka oleh KPK. Dia mengaku baru mendengarnya dari wartawan.

Sementara itu Sekretaris Jenderal PPP Romahurmuzy juga mengaku belum mendengar kabar detil penetapan Suryadharma Ali sebagai tersangka.

Dia mengatakan akan melakukan pengecekan terlebih dulu terkait hal tersebut. "Saya mau pastikan dulu, nanti saya telepon dulu," kata Romahurmuziy.

Sebelumnya Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas menyatakan pihaknya telah menetapkan Menteri Agama Suryadharma Ali (SDA) sebagai tersangka kasus dugaan penyelewengan dana haji tahun 2012-2013 di Kementerian Agama.

"Sudah naik penyidikan dengan SDA dan kawan-kawan sebagai tersangka," kata Busyro melalui pesan singkat kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement