Kamis 22 May 2014 18:30 WIB

Mengapa Jokowi-JK Minum Jamu Beras Kencur?

Rep: M Ibrahim Hamdani/ Red: Erik Purnama Putra
Jokowi temui Hidayat di Markas Pemenangan Hidayat-Didik Center, Rabu (11/6)
Foto: Republika/Agung Fatma Putra
Jokowi temui Hidayat di Markas Pemenangan Hidayat-Didik Center, Rabu (11/6)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan capres-cawapres PDIP, Jokowi-JK, bersama-sama meminum jamu beras kencur dari 'Waroeng Solo' sebelum memulai konferensi press di depan ruang medical check up Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Kamis (22/5).

Konferensi press dimulai sekitar pukul 17:45 WIB, sesudah keduanya meminum jamu beras kencur yang dibawa seorang ibu penjual jamu. Dalam penjelasannya, Jokowi menyatakan dirinya dan JK telah menyelesaikan pemeriksaan atau tes kesehatan tepat pukul 17:30 WIB.

"Saya dan Pak JK mulai menjalani pemeriksaan atau tes kesehatan mulai pukul 07:30 hingga pukul 17:30, dengan diperiksa oleh sekitar 80 dokter, perawat dan lain-lain," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, untuk memeriksa dirinya dan JK, dibutuhkan sekitar 130 orang yang terlibat dalam pemeriksaan. Dia mengakui, pemeriksaan kesehatan kali ini sangat detail sekali, jauh lebih detail dari empat kali pemeriksaan sebelumnya, saat menjadi wali kota Solo dan gubernur DKI Jakarta.

"Kami berdua masih segar sore ini, meskipun sudah berjam-jam menjalani pemeriksaan kesehatan. Tadi juga minum jamu beras kencur supaya lebih sehat," kata Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement