Kamis 22 May 2014 08:39 WIB

SBY Gelar Lawatan ke Filipina

Presiden SBY saat membuka KTT APEC 2013.
Foto: AP Photo/Wong Maye-E
Presiden SBY saat membuka KTT APEC 2013.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, dijadwalkan bertolak menuju Manila, Filipina pada Kamis (22/5), untuk kunjungan kerja hingga Sabtu (24/5). Presiden bertolak pukul 08.00 WIB dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta.

Sebelumnya, Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah mengatakan Presiden dan Ibu Negara beserta rombongan akan mengunjungi Filipina sejak 22 Mei hingga 24 Mei 2014."Kunjungan tersebut adalah dalam rangka melakukan lawatan kenegaraan serta menghadiri World Economic Forum on East Asia (WEFEA). Kunjungan kenegaraan ke Filipina ini merupakan kunjungan balasan terhadap kunjungan kenegaraan Presiden Benigno S. Aquino III ke Indonesia pada Maret 2011," kata Faizasyah.

Terkait kunjungan kenegaraan ke Filipina, Presiden Yudhoyono dijadwalkan melakukan pertemuan empat mata dan bilateral dengan Presiden Benigno S. Aquino III. Selama pertemuan bilateral, kedua pemimpin rencananya membahas isu-isu yang menjadi kepentingan bersama, termasuk kerja sama perdagangan dan investasi, penanggulangan bencana, perlindungan pekerja migran, dan people-to-people contacts.

"Kedua pemimpin juga dijadwalkan akan menyaksikan penandatanganan beberapa MoU di bidang pendidikan dan kebudayaan, penanggulangan terorisme, dan delimitasi batas maritim," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement