Selasa 20 May 2014 10:01 WIB

Program Jokowi-JK, Empat Kartu Sakti

Rep: Ira Sasmita/ Red: Erik Purnama Putra
Jokowi
Foto: Twitter
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo-Jusuf Kalla akan mengeluarkan empat kartu sakti untuk mewujudkan visi dan misi mereka membangun Indonesia. Kartu tersebut terdiri dari kartu 'Indonesia Pintar', 'Indonesia Sehat', 'Indonesia Kerja', dan 'Indonesia Sejahtera'.

Sebelumnya, saat maju dalam Pemilukada DKI Jakarta sebagai calon gubernur, Jokowi juga menawarkan dua kartu serupa. Yakni kartu Jakarta Sehat dan Jakarta Pintar.

Empat kartu yang ditawarkan pasangan Jokowi-JK dalam pemilu presiden 2014 itu disebutkan dalam sembilan agenda prioritas mereka. Untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui program 'Indonesia Pintar' dengan wajib belajar 12 tahun bebas pungutan. 

Kemudian, program 'Indonesia Sehat' untuk peningkatan layanan kesehatan masyarakat. Serta 'Indonesia Kerja' dan 'Indonesia Sejahtera' dengan mendorong program kepemilikan tanah seluas 9 juta hektar.

Peningkatan kesejahteraan juga dilakukan dengan mendorong program rumah kampung deret atau rumah susun yang disubsidi. Serta jaminan sosial untuk seluruh rakyat di tahun 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement