Senin 19 May 2014 16:22 WIB

Operasional Transjakarta Belum Jangkau Wilayah Bekasi Kota

Transjakarta
Foto: Antara
Transjakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Operasional Transjakarta Pulogadung-Kota Harapan Indah belum menjangkau wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat, karena terganjal infrastruktur yang belum matang.

"Armada Transjakarta trayek Pulogadung-Kota Harapan Indah sudah diujicobakan mulai hari ini tapi belum sampai ke Kota Harapan Indah," kata Kadishub Kota Bekasi Supandi Budiman di Bekasi Senin (19/5).

Menurut dia, Transjakarta rute tersebut baru beroperasi sampai perbatasan Jakarta Timur dan Kota Bekasi, yakni di wilayah Ujung Menteng. Belum siapnya infrastruktur pendukung di Kota Bekasi membuat rute yang sedianya berakhir di Kota Harapan Indah ditunda realisasinya.

"Halte-halte penumpangnya masih belum rampung dikerjakan. Demikian juga dengan rambu-rambunya," kata Supandi.

Menurut dia, sebanyak empat halte Transjakarta yang berlokasi di Kota Harapan Indah, dibangun dengan dibiayai pengembang perumahan Kota Harapan Indah. Dua halte berseberangan berlokasi di gerbang masuk komplek, sementara dua lainnya berhadapan di dekat Pasar Family.

"Kami akan mengupayakan agar infrastruktur pendukung juga stabilitas sosial bisa segera siap sebelum Tansjakarta menjangkau Kota Bekasi," ujarnya.

Menurutnya, rute Transjakarta hingga ke Kota Bekasi akan sangat membantu masyarakat setempat untuk beralih dari kendaraan pribadi ke angkutan umum massal. "Saat ini belum langsung dinikmati karena harus ke batas kota dulu kalau mau naik Transjakarta Pulogadung ini. Mudah-mudahan bisa secepatnya tembus ke Harapan Indah," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement