Ahad 18 May 2014 20:49 WIB

4.978 Siswa SD di Jayapura Siap Ujian

Polisi Ikut Mengawal Distribusi Soal UN
Foto: Republika/Aditya
Polisi Ikut Mengawal Distribusi Soal UN

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA- Sebanyak 4.978 siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Jayapura, Papua, siap mengikuti ujian nasional, Senin (19/5). Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, Robert Betaubun di Jayapura, Minggu, mengatakan, 4.978 siswa SD di Jayapura sudah siap untuk mengikuti ujian nasional.

Menurut dia, pihaknya sudah mengecek beberapa Sekolah di Jayapura, rata - rata sudah menyiapkan muridnya untuk menempuh ujian. Beberapa guru mengaku guna persiapan ujian, mereka tengah memberikan pengayaan atau pengulangan mata pelajaran kepada para murid kelas VI yang akan ujian di luar waktu belajar mengajar.

Beberapa murid, kata dia, juga menyatakan kesiapannya menghadapi ujian. "Saya sudah siap diri untuk ikut ujian," kata Edwin salah satu siswa di salah satu SD di Jayapura. Meski demikian, kata Robert, panitia pelaksana ujian, belum membagikan soal ujian ke masing-masing sekolah.

"Soal ujian belum di bagikan ke setiap Sekolah Dasar yang ada," ujarnya.

Dia mengaku, ribuan soal ujian sudah ada namun belum didistribusikan guna mengantisipasi jangan sampai kebocoran soal sampai ke tangan siswa. Sebaliknya, jangan sampai ada permainan di sekolah antara guru dan siswa.

Menurut dia, panitia ujian akan mendistribusikan soal ujian pada H-1 atau saat hari pelaksanaan ujian. Direncanakan, soal akan didistribusikan Senin (19/5). Pendistristribusian soal, tambah dia, akan dilakukan ke masing-masing sekolah pada Senin subuh. Sekitar pukul 05.00 - 06.00 WIT baru soal mulai didistribusikan ke setiap SD," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement