Sabtu 17 May 2014 11:21 WIB

33 Ribu Bibit Lele Gratis untuk Warga Kupang

Lele Sangkuriang
Foto: benihikanjogja
Lele Sangkuriang

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, menyediakan benih lele, kemudian akan membagikannya secara gratis kepada warga setempat guna meningkatkan ekonomi masyarakat melalui budi daya ikan air tawar tersebut.

"Saat ini kami sedang mendata permohonan masyarakat itu, kemudian akan kami salurkan," kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Kupang Thomas Jansen Ga di Kupang, Sabtu (17/5).

Untuk penyalurannya, kata dia, Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Kupang mendata permintaan warga, selanjutnya melakukan survei penyediaan tempat pembudidayaannya.

Dengan begitu, lanjut dia, alokasi dan pemberian bantuan yang akan diberikan sesuai dengan kapasitas tempat budi daya yang mereka miliki. "Kami tidak mau asal kasi, lalu tidak produktif budi dayanya, nanti akan kami lakukan survei" kata Thomas.

Hingga Sabtu, kata dia, relatif banyak warga yang mengajukan permohonan bantuan benih tersebut, dan selanjutnya akan diverifikasi untuk selanjutnya disalurkan bantuannya.

Menurut Thomas, pada tahapan ini, Pemerintah Kota Kupang menyediakan alokasi 33.000 bibit. Hal itu akan bisa ditambah jika memang animo masyarakt untuk melakukan usaha budi daya lele bertambah.

"Jika membeludak, pada perubahan anggaran nanti akan kami tambah jumlah bibitnya," kata Thomas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement