Rabu 14 May 2014 16:13 WIB

Alasan Jokowi Bangga dengan Koalisi PDIP, PKB, dan Nasdem

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Mansyur Faqih
Joko widodo.
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Joko widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Joko Widodo menghadiri deklarasi koalisi PDI Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Nasdem. Acara berlangsung di kantor DPP PDIP di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (14/5). 

Hadir dalam deklarasi tersebut, Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri, Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengungkapkan rasa bahagianya atas kerja sama yang terjalin antara tiga partai. Sebab kerja sama itu murni bertujuan untuk membangun bangsa. 

Sehingga tidak ada bagi-bagi kursi cawapres mau pun menteri. "Ini yang akan terus kita kawal dan kita bahagia bisa bertemu di sini," ujar Jokowi yang duduk disamping Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Puan Maharani.

Gubernur DKI Jakarta tersebut menambahkan, tiga partai hingga saat ini masih terus berbicara mengenai langkah memajukan bangsa ke depan. Jokowi mengatakan, hubungan PDIP, PKB, dan Nasdem membantah keraguan banyak pihak. Yaitu, bahwa koalisi tanpa bagi-bagi kursi bisa terwujud.

"Kerja sama tanpa syarat memungkinkan kalau kita punya niat bahwa apa yang kita kerjakan ini untuk  rakyat," ucap capres PDIP tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement