Selasa 13 May 2014 19:49 WIB

Rumah Pangan Lumbung Sejahtera Bantu Masyarakat Tak Mampu

Rumah Pangan Lumbung Sejahtera Bantu Masyarakat tak Mampu.
Foto: Dok. WahanaArtha
Rumah Pangan Lumbung Sejahtera Bantu Masyarakat tak Mampu.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Rumah Pangan Lumbung Sejahtera Goes Mobile, layanan sosial di bidang pangan Yayasan WahanaArtha berjalan makin gencar. Bantuan pangan bagi warga tidak mampu diberikan secara gratis dengan menyambangi langsung lingkungan kumuh masyarakat tidak mampu di Jakarta.

Kegiatan ini pun turut mendapatkan apresiasi beberapa siswi Mahatma Gandhi International School yang antusias mengikuti kegiatan Rumah Pangan Goes Mobile.

Rumah pangan yang resmi berdiri pada September 2008 silam, merupakan sebuah langkah yang dilakukan oleh WahanaArtha Group untuk membantu masyarakat yang memiliki kesulitan dibidang pangan. Kini, sebanyak 7 rumah pangan permanen telah berdiri diseputar wilayah Jakarta dan Tangerang dengan melayani 3 kali dalam seminggu.

Jika pada hari Selasa dan Kamis Rumah Pangan menyediakan makanan untuk seluruh masyarakat, untuk Jumat bantuan peningkatan gizi diberikan khusus kepada balita dan anak – anak.

“Meski rumah pangan telah memiliki rumah pangan permanen, kami merasa belum cukup melakukan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Alasan inilah yang mendasari yayasan untuk mengadakan Rumah Pangan Goes Mobile,” jelas Andrea Soekamto, Ketua Yayasan WahanaArtha.

Kegiatan ini merupakan terobosan dalam upaya meningkatkan bantuan pangan kepada masyarakat yang membutuhkan. “pada 25 April dan 2 Mei lalu kami telah membagikan bantuan peningkatan gizi bagi anak dan balita di wilayah padat pemukiman Kampung Bandan sebanyak 300 paket,” tambah Andrea.

Melihat kegiatan ini, Yayasan Wahanaartha juga mendapatkan bantuan dari siswi Mahatma Gandhi International School yang ikut langsung melakukan pembagian makanan. Tidak hanya sekedar membantu, siswi tersebut juga ikut memberikan tambahan makanan seperti susu dan makanan ringan yang menjadi favorit anak-anak.

“Saya sangat senang kegiatan seperti ini karena mampu berbagi dengan sesama. Tidak hanya saat ini saja, saya berharap dapat rutin mengikuti kegiatan sosial ini,” papar Kelly, Siswi Mahatma Gandhi International School.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement