Selasa 13 May 2014 21:12 WIB

Bone Bolango Maksimalkan Program 'Cyber City'

Siswi memamfaatkan fasilitas Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK)
Foto: Antara
Siswi memamfaatkan fasilitas Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK)

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango terus maksimalkan program "cyber city" yang telah dicanangkan Bupati Hamim Pou pada tahun 2013.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Komunikasi dan Informatika Permkab Bone Bolango, Octavianus Rahman, Selasa (13/5), mengatakan, di 2014 ini sudah ada beberapa titik wilayah Kecamatan yang dibangun fasilitas hotspot internet.

Bahkan sudah ada di beberapa kantor seperti Sekretariat Daerah, Komisi Pemilihan Umum, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Inspektorat Daerah, dan Dinas Keuangan. "Dalam waktu dekat ini kami akan menambahkan spot lagi di Kecamatan Kabila, Bone Pantai, Suwawa Selatan dan Suwawa Timur," kata Octavianus.

Menurutnya, hal itu merupakan upaya untuk memperlihatkan bahwa fungsi komunikasi dan informatika sangat strategis dalam pengembangan sebuah daerah, agar lebih maju dan berbasis teknologi informasi sesuai konsep Cyber City.

Pihaknya tengah berupaya agar infrastruktur dasar dapat dijalankan secara terpadu, supaya dari sisi anggaran lebih efisien dan murah serta akan lebih efektif pengelolaannya terutama dari sisi pengamanan sistem aplikasi atau software yang akan dijalankan.

"Tadinya kita sudah memiliki bandwith sebesar 4 Megabyte, namun pada 1 februari 2014 ditambah 4 Megabyte lagi, jadi totalnya 8 Megabyte," kata Octavianus.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement