Senin 12 May 2014 21:59 WIB

Pemadaman dan Wesel Amblas Ganggu Perjalanan KRL

Rep: c71 / Red: Agung Sasongko
  Akibat terganggunya operasional KRL, penumpang Kereta Commuter Line menumpuk di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu (5/2).  (Republika/Rakhmawaty La'lang)
Akibat terganggunya operasional KRL, penumpang Kereta Commuter Line menumpuk di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu (5/2). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pemadaman listrik oleh PLN dan wesel yang amblas di stasiun Manggarai menyebabkan gangguan perjalanan kereta api commuter line. Hal itu diungkap Humas PT KCJ, Eva Chairunisa.

Eva menjelaskan, pada pukul 15.30 terjadi pemadaman listrik. Beberapa gardu kemudian mati seperti Gondangdia dan Duri.

Kemudian wesel amblas terjadi pada pukul 18.00.  Meskipun terjadi pemadaman, stasiun kereta tidak serta merta gelap gulita. "Di stasiun ada genset jadi lampu masih menyala," ujar Eva.

Baru pada pukul 18.30, jalur Manggarai bisa dilalui KRL. Akan tetapi kecepatan masih dibatasi seperti diungkapkan Eva. Akibat kejadian tersebut, KRL rute Bogor-Jakarta Kota harus dialihkan melewati Kampung Bandan. Eva juga mengklaim penumpukan penumpang yang terjadi akibat kejadian ini sudah bisa diatasi.

Dimas Andika (22 tahun), seorang penumpang Commuterline tujuan Depok yang dihubungi oleh //Republika//, mengatakan pada pukul 20.40 ia sudah menaiki KRL menuju Kota. Menurut informasi dari pengeras suara, kereta yang ia gunakan harus melewati Tanah Abang baru menuju Depok.

Dimas menambahkan, kereta yang ia naiki masih penuh oleh penumpang. "Biasanya jam segini  tidak seramai ini," ujar Dimas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement