Rabu 07 May 2014 12:40 WIB

Polda Jabar Perdalam Kasus Emon

Kekerasan pada anak.   (ilustrasi)
Foto: EPA/Francis R. Malasig
Kekerasan pada anak. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kepolisian Daerah Jawa Barat terus memperdalam kasus pedofil dengan tersangka AS alias Emon yang telah melakukan kekerasan seksual kepada ratusan anak di bawah umur.

"Kami akan lebih memperdalam lagi kasus ini, khususnya dalam penyedikannya untuk menentukan langkah-langkah kita berikutnya untuk mengungkap kasus sampai ke akarnya," kata Kapolda Jabar, Irjen M Iriawan, kepada wartawan di Sukabumi, Rabu.

Menurut Iriawan, pihaknya sudah menyiapkan seluruh lembaga sesuai disiplin ilmunya untuk penanganan kasus ini. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan berbagai gagasan agar kasus serupa tidak lagi terjadi di wilayah hukumnya.

Sampai saat ini pihaknya juga tengah menangani kasus serupa di beberapa polres seperti Garut dan Sumedang.

Untuk tersangka Emon, pihaknya akan melakukan gelar perkara lagi agar kasus ini bisa segera dilimpah ke Kejaksaan Negeri dan disidangkan. Jika pemberkasan sudah selesai, maka pihaknya akan segera melimpahkan kasus ini agar tidak mengendap lebih lama.

Diharapkan, seluruh kasus pedofil ini bisa terungkap apa yang menjadi motif para pelaku tersebut.

"Dari hasil penyeledikan sementara, para pelaku pedofil ini awalnya pernah menjadi korban,'' katanya. ''Tapi, kami akan memperdalam ini agar kasus ini benar-benar terungkap."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement