Senin 05 May 2014 14:35 WIB

Mendagri Berharap Gubernur Malut Terpilih Bisa Sejahterakan Rakyat

Rep: mgrol22/ Red: Bilal Ramadhan
Gamawan Fauzi
Foto: Antara/Widodo S. Jusuf
Gamawan Fauzi

REPUBLIKA.CO.ID, SOFIFI-- Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi melantik Gubernur Maluku Utara terpilih, Abdul Ghani Kasuba dan Wakil Gubernur Maluku Utara, Muhammad Natsir Thaib pada Senin (5/5). Gamawan meminta agar gubernur dan wagub terpilih untuk dapat mensejahterakan rakyatnya.

"Saya mengikuti proses Pilkada Malut selama delapan bulan. Selamat, saya berharap amanah dapat dijalankan sebaik-baiknya," kata Gamawan saat memberi sambutan di Rapat Paripurnas Istimewa DPRD Malut seperti dikutip rilis dari humas Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Senin (5/5). Gubernur Malut terpilih, Abdul Ghani Kasuba memang merupakan kader PKS yang maju dalam Pilgub di Malut.

Selain memberikan selamat kepada Gubernur dan wagub terpilih, Gamawan juga mengungkapkan rasa terkesannya dengan Provinsi yang dikenal sebagai Kepulauan Rempah-rempah ini. Menurutnya Malut merupakan daerah yang sangat indah.

"Maluku Utara adalah Provinsi yang paling indah. Saya seakan berada di suatu tempat yang merupakan sebagian surga yang terlempar ke bumi ini," tambah Gamawan disambut tepuk riuh undangan.

Mendagri memberikan amanat kepada Gubernur dan Wakilnya untuk mengembalikan kejayaan Maluku Utara dengan pertanian, kelautan dan hasil tambang untuk kesejahteraan rakyat. Hal ini dikatakan di hadapan anggota DPRD Maluku Utara, Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri, Menteri Pertanian Suswono, Gubernur Sulawesi Utara, Sinyo Sarundajang dan Gubernur Jawa Barat, Ahmad 'Aher' Heryawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement