Sabtu 03 May 2014 12:37 WIB

Jelang UN Siswa SMP di Daerah Ini Gelar Zikir

Ujian Nasional/Ilustrasi (Republika/Yasin Habibi)
Ujian Nasional/Ilustrasi (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, KOLAKA -- Menjelang pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP sederajat,ratusan siswa SMPN 2 Kolaka,Sulawesi Tenggara menggelar zikir akbar dan shalat Dhuha di lingkungan sekolah itu.

Kepala sekolah SMPN 2 Kolaka, Aco Akbar, Sabtu mengatakan zikir dan shalat dhuha yang dilakukan peserta UN untuk meminta kepada Allah agar dalam menghadapi UN nanti semua siswa bisa konsentrasi dalam mengerjakan soal-soal ujian.

" Para siswa berdoa semoga bisa lulus dengan nilai baik dan berkualitas," katanya.

Menurutnya pihaknya sudah lama melakukan persiapan dalam menghadapi UN tahun ini dengan melaksanakan try out bagi siswa peserta ujian nasional dengan harapan lulus 100 persen.

Begitu juga dengan peserta UN di SMPN 2 lanjut dia,diikuti sekitar 164 siswa dengan menggunakan sembilan ruangan ujian di sekolah itu dengan sistem pengawasan silang yang dilakukan oleh guru dari sekolah lainnya.

Sementara itu sebanyak 430 siswa MTsN kolaka peserta UN juga melakukan hal yang sama dengan berbagai persiapan ,dalam menghadapi pelaksanaan ujian nasional tanggal 5-8 Mei 2014 mendatang.

"Peserta UN untuk siswa MTsN berjumlah 430 siswa dengan menggunakan 22 ruangan ujian," kata Hamzah kepala sekolah MTsN Kolaka.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement