Sabtu 03 May 2014 09:47 WIB

Siswa SMP Gantung Diri Jelang Pelaksanaan UN

Gantung diri (ilustrasi)
Foto: Blogspot.com
Gantung diri (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Satu calon peserta ujian nasional Tahun 2014 tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat di Kabupaten Bengkayang batal ikut serta karena tewas gantung diri.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkayang DR Yan saat dihubungi dari Pontianak, Sabtu (3/5), mengatakan secara keseluruhan ujian nasional tingkat SMP dan sederajat di wilayah itu sudah siap digelar.

"Kesuksesan dalam pelaksanaan ujian nasional SMP adalah tanggung jawab kita bersama," kata Yan. Ia melanjutkan untuk itu pihak sekolah penyelenggara harus serius melaksanakannya.

Yan menambahkan, agar pelaksanaannya aman dan lancar, maka pihak sekolah siap untuk diawasi oleh pihak eksternal maupun internal.

Naskah ujian nasional tingkat SMP dan sederajat, sudah diserahkan pada Rabu (30/4). Mulai dari provinsi ke dinas di kabupaten, dari dinas pendidikan ke rayon, kemudian dari rayon ke sub rayon.

Secara keseluruhan, peserta tercatat sebanyak 3.035 orang, berkurang satu orang dari sebelumnya 3.036 orang. Diketahui satu peserta gugur karena meninggal dunia akibat gantung diri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement