Jumat 02 May 2014 21:45 WIB

Bandung Bangun 20 Ribu Ruang Kelas Baru

Gedung Sate Bandung
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Gedung Sate Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --  Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan anggaran untuk pembangunan 20 ribu ruang kelas baru (RKB) sekolah yang dilakukan secara bertahap sampai selesai 2018. "2014 ini baru akan mulai empat ribu, sampai 2018 jadi 20 ribu," kata Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan usai upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional 2014 di Gedung Sate Bandung, Jumat (2/5).

Ia menuturkan program RKB itu telah dicanangkan sejak tahun 2008 yang setiap tahunnya terus meningkat hingga tahun 2013 sebanyak enam ribu RKB. Ia mengungkapkan berdasarkan persentase tahun 2008 jumlah ruang kelas baru yang sudah diperbaiki sebesar 49 persen, 20014 71 persen, tahun 2018 ditargetkan dapat tercapai 97 persen.

"Oleh karenanya akan mengecek kebutuhan fisik di Jabar, kebutuhan kelas di Jabar," katanya.

Terkait anggaran yang tersedia untuk program RKB itu, Heryawan menegaskan cukup, sudah diperhitungkan anggaran yang dibutuhkan. "Anggaran cukup tidak ada masalah," kata politisi Partai Keadilan Sejahtera itu. Selain menyiapkan ruang kelas yang layak untuk kegiatan belajar mengajar, Gubernur juga berupaya untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik.

Sementara itu upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional dihadiri oleh Staff dan pejabat birokrasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan siswa-siswi SMP-SMA.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement