Jumat 02 May 2014 17:43 WIB

Cuaca Buruk, Jokowi Batal Hadiri Pembukaan MTQ di Pulau Pramuka

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Muhammad Hafil
Jokowi
Foto: ROL
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) batal menghadiri acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Pulau Pramuka, Kabupaten Kepulauan Seribu, akibat cuaca buruk, Jumat (2/5). Padahal, kegiatan lomba membaca Alquran tingkat Provinsi DKI Jakarta tersebut diagendakan akan dibuka oleh Jokowi pada pukul 14.00 WIB.

Padahal, rombongan wartawan yang akan mengikuti agenda Jokowi tersebut sudah bertolak dari Balai Kota sejak pukul 13.00 WIB. Namun, begitu sampai di Ancol, Wali Kota Jakarta Utara Heru Budi Hartono mengabarkan bahwa Jokowi batal menghadiri acara pembukaan MTQ.

"Ombaknya sedang tinggi, pak gubernur tidak jadi hadir," kata Heru yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Kepala Daerah (KDH) dan Hubungan Luar Negeri (HLN) DKI Jakarta tersebut.

Menurut Heru, cuaca siang itu sebenarnya masih dapat diarungi kapal untuk menuju Pulau Pramuka. Namun, ombak besar diprediksi bakal datang pada sore hari saat rombongan Jokowi akan kembali ke daratan Pulau Jawa. Karena Jokowi batal datang, maka acara pembukaan diwakili oleh Asisten Gubernur di Bidang Kesejahteraan Masyarakat Bambang Sugihartono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement