Selasa 29 Apr 2014 19:35 WIB

Tiket Kereta H-2 Lebaran Habis

Rep: c67/ Red: Karta Raharja Ucu
 Calon penumpang antre mencetak tiket kereta api di Stasiun Senen, Jakarta, Rabu (16/4). (Republika/ Wihdan)
Calon penumpang antre mencetak tiket kereta api di Stasiun Senen, Jakarta, Rabu (16/4). (Republika/ Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, SENEN -- Direktur komersial PT KAI (Persero) Slamet Suseno mengungkapkan, tiket kereta api di semua kelas untuk H-2 dan H-3 Idul Fitri tahun ini ludes terjual.

Namun, untuk tiket H-1 masih tersedia dan baru dibuka Senin (28/4) pukul 00.00 WIB. Slamet mengatakan, pembelian tiket Lebaran bisa dipesan sejak H-90 melalui situs resmi PT KAI.

Dijelaskan Slamet, habisnya tiket kereta api lantaran banyak penumpang yang membeli via online ketimbang langsung ke stasiun. Pembelian tiket melalui online disebar ke sejumlah agen seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Alfa Ekspres, Lawson, Seven Eleven, Kantor Pos, Tiki, Tiket.keretaapi.go.id, tiket.com, dan juga aplikasi BlackBerry.

“Tidak ada yang manual, kami arahkan ke online semua. Ini untuk memudahkan masyarakat,” katanya.

Pada musim mudik Lebaran, PT KAI akan mengoperasikan 68 kereta. Dikatakan Slamet, harga tiket kereta api angkutan Lebaran akan menggunakan tarif atas. “(Kelas) Ekonomi yang mendapat PSO (Public Service Obilcation) tidak naik, katanya.

PT KAI akan menjalankan masa Angkutan Lebaran 2014 selama 18 hari, dimulai dari pra-Lebaran pada 21 Juli hingga 27 Juli, masa Lebaran pada 28-29 Juli, dan pasca-Lebaran pada 30 Juli sampai 7 Agustus. Puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada 26 Juli dan puncak arus balik diperkirakan terjadi pada 31 Juli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement