Senin 28 Apr 2014 15:56 WIB

Api Lalap BRI Tower Lantai 17

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: A.Syalaby Ichsan
Kebakaran (ilustrasi)
Foto: Antara
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Si jago merah kembali mengamuk. Kali ini, kantor Telkomsel di Lantai 17 Plaza BRI Tower, Kota Surabaya, Jatim (Jatim), menjadi sasaran kebakaran, Senin (28/4) siang.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya Chandra Oratmangun mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi, kebakaran terjadi pada pukul 13.15 WIB. Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya segera menerjunkan sembilan unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

“Kebakaran terjadi di ruang panel kantor Telkomsel di lantai 17,” katanya saat ditemui wartawan di lokasi kejadian.

Petugas segera memecahkan kaca untuk mematikan api di ruangan tersebut. Meski mengalami kendala asap yang cukup tebal dan harus menaiki tangga secara manual akibat lift dimatikan, beruntung api bisa dipadamkan pada pukul 13.30 WIB. Pemadaman terus dilakukan hingga pukul 14.15 WIB.

“Saat ini kami juga sedang mengecek kembali kondisi mungkin ada ruangan yang terbakar,” ujarnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun Chandra mengaku belum mengetahui kerugian materi yang diderita akibat kebakaran ini.

Sementara itu, saksi mata sekaligus karyawan Bank BRI di lantai 21, Anton (36 tahun) mengatakan, kebakaran terjadi saat para karyawan istirahat siang.

“Saat itu tiba-tiba muncul asap dan setelah itu manajemen gedung mengumumkan ada kebakaran di kantor Telkomsel di Lantai 17,” ujarnya.  Sontak, ia beserta teman-temannya berbondong-bondong turun ke lantai dasar untuk menyelamatkan diri menggunakan tangga.

“Untung saja semua orang di gedung ini sudah dievakuasi sehingga tidak ada yang terjebak di gedung,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement