Ahad 27 Apr 2014 15:30 WIB

KAI: Tiket H-5 Hingga H-2 Lebaran Habis Terjual

PT KAI
PT KAI

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto Surono mengatakan tiket KA mudik H-5 hingga H-2 Lebaran dari Jakarta tujuan Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Malang, dan Surabaya telah habis terjual.

"Tiket KA yang habis untuk mudik pada H-5 (23 Juli) sampai H-2 (26 Juli) Lebaran itu semua kelas, baik eksekutif, bisnis, maupun ekonomi," kata Surono, di Purwokerto, Ahad (27/4).

Bahkan, untuk KA ekonomi bersubsidi (PSO), seperti KA Kutojaya, Bengawan, Progo, dan Gaya Baru Malam Selatan, tiketnya telah habis terjual untuk keberangkatan H-9 (19/7) hingga H-2 Lebaran.

Menurut Surono, tiket mudik dari Jakarta yang masih tersedia untuk keberangkatan H-10 hingga H-7 Lebaran. "Rata-rata masih tersedia 200-an tiket tiap KA," katanya.

Khusus untuk keberangkatan H-6 Lebaran dari Jakarta, kata dia, hanya menyisakan 180-an tiket untuk dua KA, yakni KA Purwojaya sebanyak 100-an tiket dan KA Taksaka 80-an tiket, sedangkan KA lainnya telah habis terjual. Sementara itu, KA dari Bandung ke arah timur, tiket yang telah habis terjual adalah keberangkatan H-3 dan H-2 untuk semua KA.

"Bahkan, untuk KA ekonomi bersubsidi telah habis terjual untuk keberangkatan mulai H-5 hingga H-2 Lebaran," ujar Surono.

Surono mengatakan kondisi persediaan tiket untuk mudik Lebaran itu berdasarkan pantauan pada data online Rail Ticket System (RTS) PT KAI pada hari Minggu (27/4) pukul 11.00 WIB. "Data tersebut terus berubah dengan sangat cepat," katanya.

Menurut Surono, penjualan tiket mudik Lebaran yang telah dibuka tersebut hanya untuk KA reguler, baik ekonomi, bisnis, maupun eksekutif. Ia mengatakan PT KAI berencana mengoperasikan beberapa KA tambahan Lebaran. Namun, penjualan tiketnya belum dibuka.

"Pemesanan online untuk KA tambahan Lebaran akan diinformasikan kemudian," kata Surono.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement