Ahad 27 Apr 2014 15:40 WIB

Polisi Kantongi Identitas Pembobol Dua Mesin ATM

Seorang petugas melakukan identifikasi di tempat kejadian kasus pembobolan mesin ATM (ilustrasi).
Foto: Antara/R Rekotomo
Seorang petugas melakukan identifikasi di tempat kejadian kasus pembobolan mesin ATM (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Aparat Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Riau, menemukan identitas para pelaku pembobol dua mesin anjungan tunai mandiri milik Bank Rakyat Indonesia beberapa waktu lalu.

"Dari hasil rekaman CCTV (kamera pemantau), kami mendapati beberapa ciri-ciri pelaku. Mulai kami selidiki dan dijadikan target perburuan," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru, Kompol Arief Fajar Satria kepada pers di Pekanbaru, Ahad.

Kawanan maling itu menggasak uang tunai senilai ratusan juta rupiah dari dalam dua mesin ATM BRI yang berada di toko perbelanjaan Alfamart di Pekanbaru pada Senin (21/4) dini hari.

Satu lokasi kejadian berada di Jalan Rambutan, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, sedangkan satu lokasi kejadian lagi berada di Jalan Satria, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya. Kedua ATM yang menjadi sasaran pelaku itu berada di dalam Toko Alfamart.

Informasi kepolisian menyebutkan, total ketugian dari dua mesin ATM BRI tersebut mencapai Rp 257 juta.

"Hasil olah tempat kejadian tadi, untuk ATM yang di Jalan Satria uang yang dibawa kabur pelaku sebanyak Rp 117 juta, sementara yang di Jalan Rambutan ada sekitar Rp 140 juta," katanya.

Kompol Arief mengatakan, selain bukti fisik pelaku, pihaknya juga telah mendapati ciri-ciri kendaraan yang dikendarai komplotan ini saat beraksi.

"Tapi kami belum bisa mengungkapkannya ke publik karena takut akan mengganggu penyelidikan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement