Ahad 27 Apr 2014 20:00 WIB

5.585 Pelajar SMP Kotim Siap Ikuti UN

Para siswa sedang menghadapi Ujian Nasional
Foto: Musiron/republika
Para siswa sedang menghadapi Ujian Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, SAMPIT -- Sedikitnya 5.585 pelajar tingkat pendidikan SMP/MTs di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah akan mengikuti Ujian Nasional (UN).

"UN tingkat SMP/MTs akan berlangsung selama tiga hari, yakni terhitung sejak 5-8 Mei 2014 dan dilaksana 113 sekolah yang ada di daerah Kabupaten Kotim," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim, Muhammad Yusuf di Sampit, Minggu.

Dari 5.585 pelajar yang terdaftar sebagai peserta UN hingga saat ini masih belum ada informasi dari penyelenggara ujian yang mengundurkan diri.

Pelaksanaan UN tingkat pendidikan SMP/MTs akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Kabupaten Kotim di 113 sekolah.

Untuk mata pelajaran yang akan diujikan nantinya adalah Bahasa Indonesia pada hari pertama UN, kemudian Matematika dan di hari terakhir Bahasa Inggris.

Secara umum pelajar yang terdaftar sebagai peserta telah siap untuk mengikuti UN.

Pihak sekolah maupun pemerintah daerah telah memberikan uji kemampuan kepada pelajar.

"Kelulusan UN 2014 tingkat pendidikan SMP/MTs kami menargetkan sebesar 98 persen dari jumlah peserta yang mengikuti ujian," katanya.

Naskah soal dan lembar jawaban UN tingkat pendidikan SMP/MTs diperkirakan akan di terima pihak Disdik Kabupaten Kotim pada 2 Mei 2014 mendatang.

Naskah soal dan lembar jawaban akan didistribusikan sesuai zona dan pendistribusiannya akan dilakukan setelah dilakukan penyortiran.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement