Ahad 27 Apr 2014 03:19 WIB

Rutan Rengat Juarai MTQ Se-Riau

Suasana MTQ di Tanah Air.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Suasana MTQ di Tanah Air.

REPUBLIKA.CO.ID, RENGAT -- Rumah Tahanan Negara Klas II B Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau tampil sebagai juara umum Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) antarwarga binaan permasyarakatan se-Provinsi Riau.

"Keberhasilan itu perlu disyukuri, akan tetapi semangat kecintaan terhadap Alquran harus terus dikembangkan," kata Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto, di Rengat, Sabtu (26/4).

Ia mengatakan, pergelaran MTQ sebagai bentuk kecintaan terhadap Alquran, namun yang lebih penting terjalinnya silaturahim sesama warga Rutan. Sementara Pemerintah daerah Indragiri Hulu tetap akan memberian perhatian kepada Napi sehingga kedepan akan lebih baik.

Penutupan MTQ yang baru pertama kali dilaksanakan di Rutan Rengat tersebut dilakukan langsung Bupati Inhu H Yopi Arianto. Turut hadir pada kesempatan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Inhu H Asriyan, kepala dinas, kepala badan, kepala kantor di lingkungan Pemkab Inhu dan Camat Rengat Barat serta Kepala Lapas dan Rutan se Provinsi Riau.

Bupati Inhu H Yopi Arianto menyambut baik diselenggarakannya MTQ antarwarga binaan yang baru pertama kali dilaksanakan di Rutan Klas IIB Rengat. Bupati berharap, melalui pelaksanaan MTQ ini mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga binaan permasyarakat se-Provinsi Riau.

"Saya memberikan apresiasi, sekaligus mengucapkan selamat kepada Rutan Klas IIB Rengat yang tampil sebagai juara umum," sebutnya.

Bupati juga memberikan bantuan uang tunai senilai Rp 500 ribu bagi seluruh pemenang MTQ antarwarga binaan permasyarakat serta memberikan bantuan 150 lembar kain sarung.

Tampilnya Rutan Klas IIB Rengat sebagai juara umum setelah mampu meraih dua emas dari cabang Syahril Quran dan Azan, serta satu perunggu dari cabang Tilawah Quran. Sedangkan juara kedua diraih Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tembilahan dan Bagan Siapi-api karena memperoleh medali yang sama dan juara ketiga di raih Rutan Dumai.

Ketua Panitia Pelaksana, Gumilar Budi Rahayu menjelaskan bahwa MTQ antar warga binaan permasyarakat se Provinsi Riau ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Permasyarakatan ke 50.

MTQ antarwarga binaan permasyarakat ini memperlombakan lima cabang diantaranya Syahril Quran, Tilawatil Quran, Fahmil Quran, Hifzil Quran dan Azan. MTQ diikuti 13 Lapas dan Rutan se Provinsi Riau dalam rangka memperingati Hari Permasyarakat ke-50 tahun 2014.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement