Sabtu 26 Apr 2014 22:54 WIB

Sejumlah Lokasi di Perkotaan Karawang Tergenang Air

ilustrasi banjir
ilustrasi banjir

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Sejumlah lokasi di wilayah perkotaan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, tergenang air akibat hujan deras yang mengguyur daerah itu selama satu jam lebih, Sabtu.

Terjadinya genangan air di sejumlah tempat perkotaan Karawang tersebut diperparah dengan buruknya kondisi drainase di wilayah tersebut.

Di antara lokasi jalan perkotaan Karawang yang tergenang itu ialah jalan raya Tuparev, jalan Ahmad Yani, jalan Surotokunto, perempatan Pasar Johar, dan akses jalan menuju jembatan es Karawang.

Titik jalan raya lainnya yang tergenang air akibat hujan deras ialah jalan sekitar Karangpawitan, jalan Bogor, terowongan Gonggo, dan sejumlah titik jalan lainnya.

Genangan air terparah terjadi di jalan raya perempatan Pasar Johar. Di titik tersebut, cukup banyak pengendara sepeda motor yang mogok saat nekat menerobos genangan air cukup tinggi hingga 20-40 sentimeter.

Sejumlah pengendara sepeda motor mengeluhkan jalan raya yang tergenang air itu. Mereka meminta pemerintah daerah setempat segera memperbaiki drainase yang kondisinya sudah buruk.

Anton, seorang pengendara sepeda motor mengatakan, kondisi drainase perlu segera diperbaiki. Sebab, setiap hujan deras sejumlah titik jalan sekitar perkotaan Karawang tergenang air.

Kondisi tersebut dinilainya cukup mengganggu para pengguna jalan, khususnya bagi mereka yang menggunakan sepeda motor.

Genangan air cukup tinggi di titik tertentu mengakibatkan banyak sepeda motor mogok saat menerobos genangan air.

Seorang pengendara motor lainnya, Iyan, mengatakan, genangan air cukup mengganggu pengendara. Salah satunya seperti yang terjadi di jalan raya Johar, terjadi kemacetan karena banyak sepeda motor mogok.

"Lebih baik, pihak terkait yang dalam hal ini pemerintah daerah perlu melakukan perbaikan drainase," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement