Jumat 25 Apr 2014 16:29 WIB

'Pembajakan Virgin Air', Kopassus Disiapkan

Rep: erik purnama putra/ Red: Muhammad Hafil
Pasukan Kopassus, ilustrasi
Foto: Jafkhairi/Antara
Pasukan Kopassus, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beredar kabar maskapai Virgin Air rute Brisbane ke Denpasar dibajak seseorang. Ternyata, pesawat itu tidak sedang dibajak, melainkan pilot mengirim sinyal pembajakan lantaran penumpang Matt Christopher memaksa masuk ke ruang kokpit.

Ketika mendengar adanya 'pembajakan' pesawat, Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen Andika Perkasa mengatakan, Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Budiman sudah mengontak Komandan Jenderal Kopassus Mayjen Agus Sutomo.

"KSAD sudah mendapat laporan tentang "kemungkinan" pembajakan pesawat Virgin Blue yang sekarang sudah berada di Bandara Ngurah Rai," kata Andika kepada wartawan, Jumat (25/4). "Sementara menunggu klarifikasi tentang status benar atau tidaknya 'pembajakan', KSAD sudah memerintahkan Komandan Jenderal Kopassus untuk melakukan semua persiapan yang diperlukan."

Sayangnya, informasi pembajakan itu termentahkan setelah seorang penumpang yang mabuk itu ditangkap. Sekarang, Matt Christopher sedang diinterogasi lantaran ulahnya sangat membahayakan penerbangan pesawat yang mengangkut ratusan penumpang itu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement