Jumat 25 Apr 2014 14:09 WIB

Ini Dugaan Penyebab Kebakaran Pasar Senen

Rep: C57/ Red: A.Syalaby Ichsan
Kebakaran Pasar Senen
Foto: Republika/C67
Kebakaran Pasar Senen

REPUBLIKA.CO.ID, SENEN -- Bangunan dua lantai di blok tiga Pasar Senen, Senen, Jakarta Pusat, hangus terbakar akibat hubungan arus pendek (korsleting). Kejadian berlangsung sejak pukul 03.00 WIB, Jumat (25/4) dini hari.

Dugaan sementara penyebab kebakaran itu diungkapkan Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penanggulangan Bencana (PB) Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Edi Putranto.

"Kami menerima laporan kebakaran di Pasar Senen sejak pukul 04.10 dini hari. Lalu petugas Damkar terdekat, dari kantor di Bungur, segera menuju lokasi kebakaran, di blok 3, Pasar Senen, Jakarta Pusat," tutur Edi saat diwawancarai RoL, Jumat  (25/4) siang.

Menurut laporan warga sekitar, ujar Edi, kebakaran terjadi mulai pukul 03.00 dini hari. Hingga pukul 11.45 WIB, asap kebakaran belum bisa dipadamkan. Asap masih terlihat mengepul di atas puing-puing blok 3 Pasar Senen.

Karena kejadiannya di pagi hari, papar Edi,  kegiatan jual beli di Pasar Senen belum dimulai. Jadi, tidak ada korban luka-luka maupun meninggal dunia di kalangan pedagang maupun warga sekitar.

Namun, lanjut Edi, satu orang petugas damkar, Budi Winarto, mengalami kecelakaan saat sedang bertugas memadamkan api di pasar Senen. Ia mengalami luka ringan dan saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement