Jumat 25 Apr 2014 13:47 WIB

43 Mobil Damkar Padamkan Kebakaran Pasar Senen

  Kendaraan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) DKI Jakarta yang diterjunkan untuk mengeluarkan sisa air yang menggenangi basement I Plaza UOB, Jakarta, Ahad (20/1).  (Republika/Yasin Habibi)
Kendaraan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) DKI Jakarta yang diterjunkan untuk mengeluarkan sisa air yang menggenangi basement I Plaza UOB, Jakarta, Ahad (20/1). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta mengerahkan sekitar 43 mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang melalap lantai 2 dan 3 Blok 3 Pasar Senen yang terbakar sejak Jumat dini hari sekitar pukul 04.00 WIB.

Hingga sekitar pukul 12.00 WIB, api yang semula berkobar hebat telah mulai mereda. Di lantai dua dan tiga terdapat banyak pedagang umum seperti pedagang sayur-mayur, daging dan juga pakaian. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau tempat kejadian sekitar pukul 09.30 dan baru meninggalkan lokasi kurang lebih pukul 11.30 WIB.

Selama berada di lokasi, Jokowi melihat lokasi kebakaran yang terletak di lantai 2 pasar tersebut yang banyak dihuni oleh para pedagang pakaian dan jasa sablon.

Selama di lokasi, Jokowi yang didampingi Direktur Utama PD Pasar Jaya Djangga Lubis, terus berkeliling untuk mengecek area-area yang masih terbakar.  Dinas Pemadam Kebakaran menurunkan 43 unit mobil kebakaran dari lima wilayah. Hingga pukul 11.00 WIB, api belum dapat dipadamkan sepenuhnya, karena angin di tempat kejadian berhembus kencang.     

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement