Kamis 24 Apr 2014 14:23 WIB

Pangkoopsau Minta Danlanud Palembang Miliki Kemampuan Tinggi

Pesawat tempur Sukhoi TNI AU melakukan Flying Pass.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pesawat tempur Sukhoi TNI AU melakukan Flying Pass.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Panglima Komando Operasi (Pangkoops) Angkatan Udara I Marsekal Muda TNI M Syaugi S.Sos mengatakan, Komandan Pangkalan Udara Palembang harus memiliki kemampuan yang tinggi karena wilayahnya cukup strategis.

Pangkalan Udara (Lanud) Palembang juga sebagai penyangga kekuatan Jakarta sehingga pemimpinnya harus benar-benar memiliki kualitas tinggi, kata Pangkoops AU I saat serah terima Komandan Pangkalan Udara dari Letkol Pnb Ramot Sinaga kepada Letkol Pnb Sapuan di Palembang, Kamis.

Lebih lanjut dia mengatakan, Lanud Palembang wilayahnya cukup luas dan masyarakatnya juga beragam. Daerah ini banyak memiliki objek vital sehingga pemimpinnya harus berkualitas.

Sehubungan itu, Danlanud yang baru hendaknya terus menidaklanjuti keberhasilan yang telah dicapai selama ini sehingga daerah itu semakin maju.

Sementara mengenai penggantian Danlanud itu, menurut Syaugi, sebagai upaya penyegaran dalam organisasi TNI AU.

Dengan adanya penyegaran maka diharapkan dapat memotivasi dalam pelaksanaan tugas yang diemban ke depan, kata dia.

Sementara Danlanud mengatakan, pihaknya akan melanjutkan keberhasilan pimpinan sebelumnya sehingga daerah ini akan lebih baik lagi.

Namun, diharapkan semua pihak mendukung agar tugas dapat terlaksana dengan baik.

Letkol Pnb Ramot Sinaga akan menempati jabatan baru sebagai Kasubdis SDM Dirga, sedangkan pejabat baru sebelumnya pernah menjabat komandan Skuadron VII.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement