Kamis 24 Apr 2014 08:00 WIB

Relokasi Pasar Karangampel Ditarget Tahun Ini

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Julkifli Marbun
Pasar tradisional
Foto: Musiron
Pasar tradisional

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Setelah mengalami penundaan beberapa kali sejak tahun lalu, relokasi pasar Karangampel, Kabupaten Indramayu kembali ditargetkan terealisasi tahun ini. Berbagai sarana dan dan prasarana pendukung di lokasi pasar pun terus dilengkapi.

 

"Kami berharapan tahun ini relokasi bisa dilakukan dan tidak ada penundaan lagi," ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Indramayu, Maman Kostaman.

 

Maman menjelaskan, sarana dan prasarana yang diminta para pedagang hampir seluruhnya bisa dipenuhi. Seperti misalnya sarana ibadah dan instalasi limbah, yang saat ini mulai dibangun.

 

"Sekarang yang masih belum selesai adalah sarana infrastruktur jalan sepanjang satu kilometer di lokasi pasar," terang Maman.

 

Maman berharap, para pedagang segera menempati lokasi pasar yang baru. Pasalnya, kondisi pasar yang lama sudah sangat semrawut dan kerap menimbulkan kemacetan lalu lintas di jalur Indramayu – Cirebon.

 

Seperti diketahui, relokasi pasar Karangampel sempat tertunda beberapa kali sejak setahun yang lalu. Hal itu dikarenakan pedagang mengeluhkan minimnya sarana dan prasarana pendukung di lokasi pasar yang baru. Selain itu, kondisi kios dan los yang akan ditempati para pedagang juga tidak sesuai dengan yang mereka diharapkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement