Rabu 23 Apr 2014 23:53 WIB

Aksi Vandalisme Makin Resahkan Warga Yogya

Aksi vandalisme/ilustrasi
Foto: fotolog.com
Aksi vandalisme/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, menilai aksi vandalisme yang terjadi di wilayahnya semakin hari kian meresahkan sehingga perlu segera dilakukan tindakan untuk mengatasinya.

"Sasaran aksi vandalisme ini sudah merugikan masyarakat banyak karena tidak hanya infrastruktur dan fasilitas umum saja, tetapi juga di persil-persil pribadi," kata Haryadi di Yogyakarta, Rabu.

Menurut dia, upaya yang bisa dilakukan untuk mengatasi vandalisme adalah dengan mengerahkan seluruh lapisan masyarakat termasuk instansi terkait di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta hingga kecamatan dan kelurahan.

"Caranya adalah dengan membangun semangat agar seluruh masyarakat tergerak untuk mengatasi vandalisme. Intinya, seluruh masyarakat bergerak bersama membersihkan fasilitas atau infrastruktur yang menjadi sasaran vandalisme," katanya.

Selain itu, lanjut dia, Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Ketertiban Kota Yogyakarta diminta meningkatkan kerja sama dengan Kepolisian Resor Kota Yogyakarta dan Kodim 0734 Yogyakarta untuk mengatasi vandalisme.

"Tentunya, harus ada sanksi bagi pelaku vandalisme. Tidak sekadar pembinaan jika aksi yang dilakukannya sudah meresahkan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement