Selasa 22 Apr 2014 11:42 WIB

Datang ke Kantor Jokowi, Siswa PAUD Mengira Bakal Bertemu SBY

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Fernan Rahadi
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemandangan berbeda terlihat di gedung Balai Kota DKI Jakarta, Selasa siang (22/4). Kantor gubernur tersebut hari ini dipenuhi oleh ratusan siswa PAUD Cerdas Ceria dan anak-anak dari Rumah Pintar Jendela Dunia yang ada di Rusun Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Kedatangan bocah-bocah tersebut tak lain untuk bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Sambil menunggu kedatangan sang gubernur, para siswa duduk berbaris di ballroom Balai Kota sambil mengunyah permen. Ruangan yang biasanya dipakai untuk acara pemerintahan tersebut kini ramai oleh celoteh riang siswa-siswi PAUD.

Kepala Seksi Pendidikan Cilincing Hasnah mengatakan, anak-anak Marunda tersebut memang mengidolakan Jokowi. Sebab, kata Hasnah, mereka tahu bahwa Jokowi-lah yang membangun sekolah mereka di Marunda. Lebih dari itu, anak-anak juga kerap mendapat buku gratis tiap kali Jokowi meninjau Rusun Marunda.

"Yah namanya anak-anak, mereka suka nanya, dimana sih kantor Pak Jokowi," ujar dia.

Karena itu lah, kata Hasnah, akhirnya guru-guru PAUD dan dinas pendidikan setempat memfasilitasi siswa agar bisa mengunjungi kantor gubernur.

Meski demikian, ternyata tak semua anak paham tujuan mereka datang ke Balai Kota. Salah satu siswa, Firman bahkan menyangka, dia sedang berada di Istana Presiden.

"Mau ketemu Presiden SBY," ujar dia ketika ditanya tujuannya datang ke Balai Kota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement