Selasa 22 Apr 2014 08:41 WIB

Bandara Husein Sastranegara Akan Diperluas 3 Kali Lipat

Rep: C30/ Red: A.Syalaby Ichsan
Bandara Husein Sastranegara
Foto: id.wikipedia.org
Bandara Husein Sastranegara

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Terminal Bandara Husein Sastranegara akan mulai diperluas Juli mendatang. Saat ini, desain untuk perluasan bandara tersebut telah berada di PT. Angkasa Pura II dan minggu ini akan dilakukan penilaian.

"Minggu ini (desain selesai), saya akan ikut memberikan penilaian," kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil usai acara "Sosialisasi Partisipasi Masyarakat Dalam Pengelolaan Anggaran" di Hotel Horison Kota Bandung, Senin (21/4).

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, bandara yang dibangun sejak masa kolonial Belanda itu, saat ini memiliki luas 5.000 meter persegi. Rencananya, perluasan akan ditambah tiga kali lipat hingga mencapai 15.000 meter persegi.

Perluasan itu, kata dia, mengarah ke samping menuju arah PT Dirgantara Indonesia. Dia juga memastikan tidak ada perluasan wilayah dalam revitalisasi bandara.

Dikatakan Emil, nantinya bandara harus terkoneksi dengan monorel Kota Bandung yang pembangunannya sedang direncanakan. "Jadi orang turun dari pesawat, jalan kaki sedikit kemudian bisa ke monorel," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement