Senin 21 Apr 2014 09:14 WIB

Peringatan Hari Kartini Ala Komunitas Edan Spoor

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Joko Sadewo
RA KArtini
Foto: .
RA KArtini

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Dalam rangka memperingati hari Kartini, komunitas pencinta kereta api "Edan Spoor" bekerja sama dengan Humas PT KAI Daop III Cirebon, mengadakan program "Senyum Anak Yatim untuk Kartini". Kegiatan itu dilaksanakan di Stasiun Cirebon Kejaksan, Senin (21/4).

Manajer Humas PT KAI Daop III Cirebon, Suprapto, menjelaskan, dalam program itu, pihaknya akan membagi-bagikan bunga dan stiker kepada para penumpang KA di Stasiun Cirebon Kejaksan. ''Kami juga akan mengajak 50 anak yatim yang belum pernah naik KA untuk berjalan-jalan ke Tegal dengan menggunakan KA Cirebon Ekspres,'' kata Suprapto.

Suprapto menyatakan, selama dalam perjalanan di dalam KA, anak-anak yatim itu akan dikenalkan dengan sosok Kartini dan perjuangannya. Selain itu, adapula serangkaian acara hiburan lainnya. ''Diharapkan dengan program ini, dapat membangkitkan semangat para anak yatim untuk mengikuti jejak sang pahlawan wanita, Kartini,'' ungkapnya.

Suprapto menambahkan, komunitas "Edan Spoor" juga secara bergotong royong  telah menyiapkan serangkaian menu makanan buatan mereka sendiri. Makanan itu akan mereka sajikan kepada 50 anak yatim tersebut.

Suprapto mengungkapkan, kegiatan itu merupakan karya nyata dari para komunitas pencinta kereta api bagi transportasi kereta api yang mereka cintai. Diharapkan, KA menjadi transportasi yang terus berkembang dan maju.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement