Ahad 20 Apr 2014 19:26 WIB

Ratusan Rumah di Cicacap Terendam Banjir Rob

Banjir rob  (ilustrasi)
Foto: Antara
Banjir rob (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Ratusan rumah warga di RW 07 Kelurahan Tegalkamulyan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Ahad, terendam banjir rob akibat tanggul pasir yang membatasi wilayah itu dengan pantai terkikis air laut yang sedang pasang.

Informasi yang dihimpun, banjir air laut (rob) yang merendam pemukiman di sekitar Jalan Lingkar Timur, Kelurahan Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, itu terjadi sejak pukul 11.30 WIB.

Banjir tersebut tidak hanya merendam rumah warga tetapi juga gudang penyimpanan ikan dengan ketinggian air berkisar 10-50 centimeter.

Salah seorang staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap, Bagus Kumboro mengatakan bahwa pihaknya sedang mendata rumah warga yang terendam banjir air pasang itu.

Selain itu, kata dia, BPBD juga akan meminta warga untuk bekerja bakti membuat tanggul menggunakan karung berisi pasir guna mengantisipasi kemungkinan banjir air pasang kembali terjadi.

"Kami akan mendata dulu, dan nanti meminta warga untuk bekerja bakti guna membuat tanggul. Nanti BPBD akan menyediakan karung dan makanannya," kata dia saat ditemui wartawan di lapangan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement