Kamis 17 Apr 2014 19:00 WIB

Meski Pemilu, SBY Ingatkan Pemerintahan Harus Tetap Berjalan

Rep: Esthi Maharani/ Red: Bilal Ramadhan
Sby salami kadernya
Foto: Republika/Bowo S Pribadi
Sby salami kadernya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan agar pemerintahan tetap berjalan meski di saat yang sama proses politik masih berlangsung. Menurutnya, tugas pemerintahan selama lima tahunan harus bisa diselesaikan secara optimal.

“Selama proses politik berlangsung, pemerintahan harus tetap jalan. Saya ingin melihat apa yang menjadi prioritas enam bulan ke depan untuk menuntaskan agenda lima tahunan,” katanya saat membuka sidang cabinet paripurna di kantor presiden, Kamis (17/4).

Ia mengatakan program-program prioritas dan penting yang diagendakan pemerintah harus bisa dilaksanakan sebaik-baiknya hingga akhir masa bakti. Sementara itu, mengomentari proses pemilu legislative (pileg), Presiden SBY mengaku melihat masyaakat Indonesia semakin matang berdemokrasi.

Pemilu bisa berjalan aman, damai, dan demokratis. Presiden SBY memberikan selamat kepada partai politik yang memimpin perolehan suara. Ia pun berpesan agar mereka bisa memberikan contoh perilaku politik yang baik kepada masyarakat sebagai parpol yang memenangi pemilu. Tetapi untuk parpol yang kalah, ia meminta agar mereka bisa menerima sepenuhnya hasil pemilu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement