Rabu 16 Apr 2014 20:30 WIB

'Gerindra dan Utusan Jokowi Ajak SBY Rapat Koalisi'

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Mansyur Faqih
 Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul memenuhi panggilan KPK di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (12/3).  (Republika/Wihdan Hidayat)
Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul memenuhi panggilan KPK di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (12/3). (Republika/Wihdan Hidayat)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul mengatakan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono akan tetap menjadi penentu utama koalisi di Indonesia. 

Dia menyatakan, SBY sudah menerima sejumlah undangan pembicaraan koalisi dari partai penting. "Baik itu Gerindra dan utusan Jokowi," kata Ruhut saat dihubungi wartawan, Rabu (16/4).

Pertemuan antara SBY dan Gerindra diperkirakan Ruhut akan terjadi pekan ini. Namun Ruhut tak berani memastikan kapan utusan dari Jokowi akan menyambangi SBY. 

Dia berkilah masih menunggu arahan dari SBY. "Aku gak mau mendahului. Saya satu suara nunggu SBY," ujarnya.

Sampai sekarang, Demokrat belum memutuskan sikap soal koalisi di pilpres 2014. Ruhut menyatakan keputusan berkoalisi Demokrat berada di tangan SBY. 

Ia menilai hanya SBY yang paling tahu apa yang terbaik buat Demokrat. Apa pun keputusan yang akan diambil SBY, seluruh kader siap menjalankan. "Kami kader Demokrat menyerahkan penuh kepada Pak SBY," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement