Rabu 16 Apr 2014 18:17 WIB

Disayangkan Ada Nama Jokowi di Soal UN

Rep: C60/ Red: A.Syalaby Ichsan
Soal Ujian Nasional Bahasa Inggris
Foto: twitter
Soal Ujian Nasional Bahasa Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang M Lutfi menyayangkan adanya nama Joko Widodo dalam soal ujian Bahasa Inggis yang diujikan pada Rabu (16/4).

Lutfi mengatakan, semestinya soal ujian dijauhkan dari selain unsur edukasi. Namun dia mengatakan, tercantumnya nama calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di luar tanggung jawab dia sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

Menurutnya, pembuatan soal ujian nasional (UN) merupakan wewenang dari Kementerian Pendidikan Republik Indonesia.“Saya menyayangkan hal itu (adanya nama Jokowi di dalam soal ujian),” kata Lutfi Kepada RoL, Rabu (16/4).

Dinas Pendidikan Kota Tangerang juga akan memberikan masukan kepada kementerian pendidikan dan kebudayaan  dalam rangka evaluasi UN setelah perhelatan itu selesai diselenggarakan.

Nama Jokowi kembali muncul di dalam soal UN. Jika sebelumnya nama Gubernur DKI Jakarta ini muncul di soal Bahasa Indonesia, kini hari ini nama politikus PDIP ini keluar di lembar soal Bahasa Inggris.

Dalam soal ujian berbentuk cerita nomor 40 dan 41 ini, nama Jokowi ditulis dalam rangka menjelaskan kebijakan pemerintah provinsi DKI Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement