Rabu 16 Apr 2014 08:53 WIB

Masyarakat Harus Sadar Perilaku Hidup Bersih

Menteri Kesehatan, Nafsiah Mboi
Foto: Antara
Menteri Kesehatan, Nafsiah Mboi

REPUBLIKA.CO.ID, SENTANI -- Menteri Kesehatan RI, dr Nafsiah Mboi mengatakan, masyarakat perlu dan harus didorong kesadarannya, terutama terhadap budaya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Hal itu dikemukakan Menteri dalam siaran pers yang diterima di Sentani, Papua, Rabu (16/4). "Rumah sakit perlu menggalakkan program pencegahan di samping pelayanan penanganan secara langsung," ujar Menteri ketika mengunjungi Rumah Sakit Marthen Indey Jayapura, Papua.

Menurutnya, pihak manajemen rumah sakit perlu untuk memadukan lingkungan yang asri dan nyaman bagi pengunjung dan mempercepat kesembuhan dari sakit yang diderita pasien.

"Rumah Sakit Marthen Indey memang rumah sakit Tentara tetapi dalam pelayanannya juga menangani pasien umum, karena rumah sakit ini dibangun untuk mensejahterakan prajurit serta masyarakat di wilayah Jayapura," urainya.

Menkes Nafsiah juga mengapresiasi pembangunan gedung baru rumah sakit yang cukup luas dan dapat menjamin kualitas pelayanan untuk masyarakat.

Selain mengunjungi Rumah Sakit Marthen Indey, Menkes Nafsiah juga mengunjungi beberapa rumah sakit lainnya di wilayah Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura seperti Rumah Sakit Umum Daerah Yowari, Sentani dalam rangka kunjungan kerja dan melihat secara langsung pelayanan kesehatan di wilayah tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement