Senin 14 Apr 2014 17:47 WIB

Golkar Sebut Evaluasi Ical Hanya Dapat Dilakukan Melalui Rapimnas

 Kampanye terbuka Partai Golkar di Gedung Olah Raga (GOR) Ciracas, Jakarta, Selasa (18/3).  (Republika/Aditya Pradana Putra)
Kampanye terbuka Partai Golkar di Gedung Olah Raga (GOR) Ciracas, Jakarta, Selasa (18/3). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, SANGATTA -- Ketua DPP Partai Golkar, Mahyudin menegaskan, Aburizal Bakrie (Ical) sebagai satu-satunya capres pada pilpres 2014 Juli mendatang.

"ARB (Ical) akan menjadi satu-satunya yang diusung untuk capres Partai Golkar sesuai amanat hasil rapimnas 2013," kata Mahyudin, Senin (14/4).

Menurut Mahyudin keputusan penetapan Ical sebagai capres sudah melalui mekanisme yang benar. Yaitu rapimnas yang dihadiri DPD tingkat kabupaten/kota, provinsi dan DPP.

Artinya, kata dia, yang bisa melakukan evaluasi Ical hanya mekanisme rapimnas. Meski pun, sejauh ini belum ada rencana DPP untuk melakukan evaluasi terkait pencapresan Ical. 

Bahkan, katanya, belum ada daerah yang memberikan pernyataan terkait evaluasi Ical. "Jadi saya tegaskan Golkar hanya akan mengusung ARB sebagai capres. Sedangkan pernyataan Akbar Tanjung itu pribadi beliau," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung mengusulkan agar ada evaluas pencapresan Ical. Karena ia dianggap gagal mencapai target pileg yang telah ditetapkan pada rapimnas. 

Ketika itu, Ical berjanji mendapatkan perolehan hingga 26 persen suara nasional. Nyatanya, berdasarkan hasil hitung cepat, Golkar hanya mendapatkan perolehan di kisaran 15 persen.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement