Senin 14 Apr 2014 16:44 WIB

Mantan PM Malaysia Kunjungi Indonesia

Rep: Dessy Saputri/ Red: Muhammad Hafil
Mahatir Muhammad
Foto: AP
Mahatir Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengunjungi Indonesia didampingi oleh Duta Besar Malaysia untuk RI Zahrain Mohamed Hashim, Senin (14/4). Dalam kunjungannya ini, Mahathir pun mengungkapkan hubungan kerjasama antara Malaysia dan Indonesia saat ini masih perlu diperbaiki lagi. 

"Saya pikir hubungan kita baik tapi perlu diperbaiki lagi. Biasa ada masalah kecil dan bisa terjadi di negara mana saja," katanya.

Untuk merekatkan kembali hubungan antara kedua pemerintah, menurutnya Indonesia dan Malaysia perlu menjalin kerjasama. "Hubungan antara kedua pemerintah baik, tapi saya percaya ada lebih banyak manfaat apabila mereka bekerjasama," jelasnya.

Lanjutnya, hubungan kerjasama yang dibangun pun juga akan memberikan manfaat, bahkan untuk Asean. Selain itu, Mahathir juga mengungkapkan kekagumannya terhadap Indonesia terkait diselenggarakannya pemilu 2014 ini. 

"Saya kagum dengan Indonesia, yang merupakan negara berkepulauan tapi bisa mengadakan pemilu dengan aman dan tenang," katanya. Ia pun berharap, Malaysia dapat menjalin hubungan dengan pemerintahan baru Indonesia nanti. 

Dalam kunjungannya ini, ia dijadwalkan untuk mengisi ceramah umum "Malaysia-Indonesia: Dulu, Kini dan Selamanya". Acara ini dihadiri oleh sejumlah akademisi dan tokoh pemerintahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement